Rabu, 17 Desember 2008

wanita sang pemegang pintu surga.

Siapakah yang memiliki kunci surga diantara para wanita?

Islam sangat menjungjung tinggi derajat kaum wanita, tapi di zaman sekarang wanita - wanita banyak yang menjual kehormatannya. naudzubillahimindzalik. mungkin itu karena kemajuan jaman yang semakin pesat dan membuat mereka berlomba - lomba dalam kehidupan dunia yang hanya kesemuan semata. mungkin juga mereka terpaksa melakukannya karena kebutuhan ekonomi.entahlah.. aku tidak mengerti.. yang aku tahu sebagai wanita aku sangat bersyukur, karena Allah telah menjaminkan suatu kehormatan di dunia dan akhirat untuk seorang wanita yang shalihah.. alangkah indahnya kehidupan ini jika semua wanita berlomba - lomba untuk menjadi yang terhormat.

Dalam sebuah hadist, rasulullah SAW dengan tegas menerangkan bahwa sang pemegang kunci surga ialah seorang ibu. Jika seorang anak berbakti pada ibunya sesuai tuntunan islam,maka ia akan dimudahkan untuk masuk surga karena Sang ibu merasa ridho atas apa yang anaknya perbuat.

Sebuah riwayat diambil dari nasa, imam ahmad dan Ibnu majah mengatakan bahwa ada seorang hamba yang datang pada rasulullah. Ia meminta untik ikut perang. Lalu nabi bertabya tentang keadaan ibunya, hamba itu menjawab bahwa ibuya masih ada dan sedang dalam perawatan. Maka rasulullah tidak mengijinkannya ikut perang, dan beliau menyuruhnya untuk merawat ibunya karena dengan merawat ibunya ia akan mendapatkan pahala yang lebih baik lagi dari Allah SWT.

Subhanallah.. ternyata begitu tingginya kehormatan seorang ibu di mata Allah, hingga kunci surga seorang anak ada ditangannya. Dan yang pasti ibu yang dimaksud ialah seorang ibu yang menjalankan kewajibannya dengan baik.

5 komentar:

Patria Fajar wibowo 18 Desember 2008 pukul 00.46  

hai rani.. iweu a bowo.... blognya lucu

getz 28 Desember 2008 pukul 22.28  

mantep!! ternyata orang yg a sygi ni pinter juga ya....

Fahro 30 Desember 2008 pukul 22.35  

Assalamu'alaikum wr.wb

Baru berkunjung nih...



Salam Kenal,
Uka Fahrurosid
http://ukafahrurosid.blogspot.com

  © Blogger template Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP